Facebook Fans

Sabtu, 15 Januari 2011

Ciuman Pertama Selalu Dikenang

Mengapa ciuman pertama itu selalu dikenang selamanya?

Meski sering dilakukan tersembunyi, memori ciuman pertama ternyata tersimpan selamanya di otak. Manusia lebih ingat itu daripada pengalaman kehilangan keperawanan.

Ciuman lebih dihargai oleh perempuan meskipun mereka cenderung tidak terlalu puas dengan ciuman pertama tersebut, tulis Sheril Kirshenbaum di buku The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us. Ia juga menemukan bahwa manusia lebih ingat dengan ciuman pertama dibandingkan saat kehilangan keperawanan, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sebagian besar dari manusia akan mengingat 90% pengalaman ciuman pertama mereka daripada saat kehilangan keperawanan. Meskipun begitu, informasi ini cukup rumit menurut ilmuwan Sheril Kirshenbaum yang menulis studi ini. Ia mengukur arus magnetik pada otak manusia dan wanita saat melihat gambar yang berbeda dari orang yang ciuman. Pria cenderung agresif saat ciuman karena mereka mencoba untuk melepaskan tekanan testosteron kepada pasangan. Namun, hormon testosteron yang terbuang dari sesi ciuman sangat sedikit sehingga manusia cenderung untuk melakukannya berkali-kali. Di sisi lain, ciuman membuat perempuan jatuh cinta lebih cepat.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1131062/mengapa-ciuman-pertama-selalu-dikenang

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites